Top Ad unit 728 × 90

Mail Hosting

Trik Cara Mengunci Folder Agar Aman Tanpa Software


Mengunci sebuah folder yang ada dalam suatu PC itu mudah kok' Tanpa software + Gratiss pula . hehee Sudah hampir pagi nih sobat ... tapi masih belum bisa naik pohon lombok, eh maksudnya naik ke Ranjang alias tempat tidur bin pulau kapuk. hehee  Mengapa kali ini saya posting tentang Cara Mengunci Folder Agar Aman Tanpa Software ! ... ya donk .

Jadi giniii ... tadi saya dan teman-teman lagi hangout nih,,, yaa nongkrong di tempat biasa @Taman Murjani Banjarbaru, terus ada yang nanya nih orang dibelakang saya, mas bro, cara ngunci folder itu gimana yah. Saya sih tau cuma diem ajah,,, orang ga kenal ko .. hahahaaa. nah disini saya akan coba bahas bagaimana sih mengunci sebuah folder itu... Ok ikuti perintah saya dengan baik, benar dan teliti. xixiii

1. Coba sobat buat sebuah notepad baru dengan cara klik kanan pada directory ( terserah di mana saja, bisa C,D,E, sampai Z . hehee ) setelah itu pilih new =>> Text Document, lalu beri nama ( nama terserah dengan keinginan sobat masing-masing.) =>> Simpan / Enter .
2. Download script yang akan digunakan untuk mengunci folder ada di bawah.
3. Setelah selesai didownload, buka folder winrar yang bernama Script Locck Folders ( Yang belum punya winrar bisa download di sini : Winrar 40b7.exe ) =>> Extract file word yang ada didalamnya =>> buka file word yang diextract tadi dan copy script yang ada didalamnya =>> Paste kedalam file notepad yang Sobat buat tadi =>> Cari tulisan Type Your Password Here lalu ganti dengan password yang sobat inginkan ( Kombinasi angka atau huruf )
4. Simpan dan beri extensi text.bat . Contoh = File =>> Save as =>> ketikkan nama yang diinginkan ( misal = locker ) dan beri extensi .bat . sehingga menjadi locker.bat
5. Jika berhasil maka akan tampil sebuah file MS-DOS batch, Double klik file tersebut maka akan muncul lagi sebuah folder dengan nama LOCKER. 
6. Simpan file-file penting anda di dalam folder LOCKER ini ( gambar,video,musik,project PHP,CDR, Dll. ).
7. Jika Semua file sudah masuk kedalam folder LOCKER, Double klik file MS-DOS batch tadi Lalu akan muncul tulisan are you sure want to lock the folder ? ( YES / NO ). Ketik “yes” dan tekan enter untuk iya dan ketik “no” lalu tekan enter untuk tidak.
Download script via MEDIAFIRE
Download Winrar Update 40b7 via MEDIAFIRE
Unlock Code for Download : coretan gaptek


NB :
1. Tulisan  are you sure want to lock the folder ?  yang ada pada script awal (default TXT file) bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Seperti : Yakinkah anda ingin mengunci folder ini ? atau dengan text kesukaan anda juga bisa.
2. Meskipun folder ini memakai kunci untuk membukanya, Namun bisa di HAPUS tanpa menggunakan kunci. Jadi harap Sobat simpan baik-baik letak directory dari folder ini . Sobat bisa meng-Hiddennya agar tidak sampai terhapus nantinya.

Sekian dulu ya sobat Sharing pagi ini, Saya mau siap-siap nih . Go To Jakarta .. xixii ( KPL Kampus Sobat ) Semoga bermanfaat dan jangan lupa Share ke Teman-teman yang lain juga yah ...

Salam Coretan Gaptek  ^_^

Trik Cara Mengunci Folder Agar Aman Tanpa Software photo Reviewed by 《B》《H》《K》 on 04.50 Rating: 5
All Rights Reserved by Coretan Gaptek © 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.