Top Ad unit 728 × 90

Mail Hosting

Cara Untuk Memperbaiki Akses Internet Host Jaringan pada Windows

Cara Untuk Memperbaiki Akses Internet Host Jaringan pada Windows

How to fix internet access on Windows hosted network

How to fix internet access hosted network on Windows
[post_ad] Selamat pagi, kali ini coretan gaptek akan berbagi sebuah tutorial diman kita akan memperbaiki fungsi hosted network yang tidak dapat berjalan atau wireless mengalami masalah saat mencoba untuk menghubungkan dengan wifi yang ada.
Sebelumnya perlu anda garis bawahi, masalah yang akan kita bahas ini adalah masalah host network yang terjadi di windows 8.

Identifikasi masalah :

Jaringan Hosted (Hosted network) adalah fitur dari Windows 8 yang dapat Anda gunakan untuk mengubah koneksi jaringan (network connection) ke hotspot nirkabel (wireless hotspot). Sebagai contoh, ini dapat digunakan untuk mengkonversi notebook dengan koneksi internet kabel ke hotspot nirkabel untuk perangkat nirkabel lain seperti smartphone, tablet atau notebook lainnya. Langkah-langkah untuk membuat semacam hotspot nirkabel dijelaskan di sini.

( Tutorial Cara Membuat Wireless Hotspot di Windows 8 )

Kadang-kadang, Anda mungkin menemukan bahwa perangkat lain dapat terhubung ke jaringan host, tetapi tidak bisa mendapatkan akses internet. Kenapa bisa seperti itu ?..
Masalahnya bukan hanya satu melainkan beragam, seperti contoh alamat IP yang berbeda, Jaringan dilindungi Firewall, Router tidak memperbolehkan mengakses internet, dan lain sebagainya.

Solusi :

Hal Ini bisa kita perbaiki dengan mengaktifkan dua service dengan cara:
  1. Buka run ( Tombol windows + R), kemudian ketikkan "services.msc"
  • Klik kanan pada services "Internet Connection Sharing (ICS)". Ubah mode Startup nya ke Otomatis. Kemudian mulai run atau jalankan dan OK.
  • Klik kanan pada "Routing and Remote Access", Ubah mode Startup nya ke Otomatis. Kemudian mulai run atau jalankan dan OK.

Tested : Windows 8.1 x64 | Windows 8 Pro x32

Anda harus memiliki akses internet di perangkat yang terhubung ke hotspot nirkabel Anda.
Nah sekarang coba anda hubungkan koneksi internet anda dan coba share dengan akses internet anda dengan beberapa komputer maupun device yang anda. Setelah terkoneksi dengan baik coba anda buka browser yang ada dan cobalah untuk membuka halaman web menggunakan browser yang ada.

Sekian penjelasan kali ini, semoga membantu yang mengalami masalah serupa seperti ini... :)

Cara Untuk Memperbaiki Akses Internet Host Jaringan pada Windows photo Reviewed by 《B》《H》《K》 on 06.13 Rating: 5
All Rights Reserved by Coretan Gaptek © 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.