Top Ad unit 728 × 90

Mail Hosting

Cara Mengaktifkan Threaded Komentar Untuk Blogger

Cara Mengaktifkan Threaded Komentar Untuk Blogger

Coretan Gaptek - Cara Mengaktifkan Threaded Komentar Untuk Blogger

Pasti sudah banyak yang tahu, blogger.com telah merilis sebuah fitur baru pada platform blognya. Fitur tersebut adalah Komentar Threaded Blogspot. Fitur ini biasa kita temukan di blog yang berplatform wordpress. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan pemilik blog untuk membalas komentar-komentar yang ada di blognya.

Baca Juga : Tips Dan Trik Membuat Pengunjung Blog Betah Didalam Blog Anda

Ciri-Ciri dari Komentar Threaded ini adalah komentar balasanya yang menjorok ke dalam. Jadi ini akan memudahkan kita untuk membedakan mana komentar dari pengunjung dan mana komentar dari si empunya blog.

Fitur Threaded Komentar Blogspot ini bisa kita nikmati langsung tanpa harus repot-repot mengedit jeroan template. Namun saya lihat ada beberapa blogger yang belum mendapatkan atau bisa dibilang mengaktifkan fitur ini. Oleh karenanya pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana Cara Mengaktifkan Threaded Komentar di Blogspot.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini agar Fitur Threaded Komentar Untuk Blogger ini dapat tampil di blog sobat.

baca juga : Ini Dia Daftar Widget Keren dan Terpopuler Untuk Blogger
  1. langkah pertama yang harus sobat lankukan adalah memastikan Feed Blog sobat diatur ke Penuh atau Singkat.
    Caranya : masuk ke Dashboard Blog sobat setelah itu klik Setelan terus klik Feed Situs dan atur feed ke Penuh atau Singkat. Jika sudah selesai, klik simpan setelan.

  2. Langkah kedua adalah mengatur format atau tata letak komentar di blog sobat.
    Caranya : masuk ke Dashboard Blog sobat, klik Setelan, klik Komentar setelah itu atur penempatan formulir komentar Disemat di bawah entri. Jika sudah klik Simpan setelan.

Setelah kedua langkah di atas selesai, sekarang tinggal sobat cek kolom komentarnya. Tapi sebelumnya harus ada komentar yang masuk terlebih dahulu. Kalau belum ada komentar, sobat bisa langsung memberi komentar sendiri, ini hanya sebagai percobaan. Jika di situ sudah muncul tulisan balas dan hapus itu berarti komentar threaded blog sobat sudah aktif.

Namun jika ternyata belum muncul kemungkinan besar template yang sobat pakai adalah template hasil editan yang kode-kode di dalamnya sudah tidak standar lagi. Solusinya adalah sobat harus memahami isi template blog sobat atau jika memang belum mengerti struktur templatenya, silahkan mendownload template baru lagi.

Demikianlah postingan kali ini, semoga Cara Mengaktifkan Threaded Komentar Untuk Blogger ini dapat membantu sobat blogger sekalian yang bermasalah pada Threaded Komentar . Kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan jika ada masalah bisa sobat tanyakan lewat komentar.

Baca Juga : Cara Membuat Syntax Highlighter atau Blockquote Untuk Blogger

Cara Mengaktifkan Threaded Komentar Untuk Blogger photo Reviewed by 《B》《H》《K》 on 16.27 Rating: 5
All Rights Reserved by Coretan Gaptek © 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.