Top Ad unit 728 × 90

Mail Hosting

Trik Cara Membuka Situs Wap Waptrick,Mobilerunner,Wapkid Dengan Komputer Pc

Ada beberapa situs yang hanya bisa diakses via HP, sebutlah  misalnya waptrick.com atau wapkid.com, sebuah situs wap populer tempat banyak game, aplikasi HPmp3, sampai Thema HP gratis bisa Sobat peroleh.

Situs-situs yang seperti ini sangat menyebalkan karena tidak mau dibuka dengan browser di komputer. Kalaupun dibuka dengan komputer yang muncul malah pesan yang sangat mengecewakan. Tapi tenang saja, saya punya trik jitu untuk mengatasinya Sobat.

Berikut adalah Langkah-langkah supaya komputer bisa membuka situs Wap manapun dan mendownload kontennya secara gratis :

Trik Cara Membuka Situs Wap Waptrick,Mobilerunner,Wapkid Dengan Komputer Pc

  1. Buka Mozilla Firefox. Aplikasi lain belum bisa.
  2. Install User Agent Switcher. caranya, klik di sini dan klik Allow di pojok kanan atas browser untuk menginstall. Atau kalau tidak bisa, maka kunjungi alamat ini dan install secara manual dengan cara klik tombol Add to Firefox.
  3. Pada Firefox, klik Tools> User Agent Switcher atau Default User Agent (terserah tulisan yang tampil yang mana) lalu pilih Edit User Agent.
  4. Klik New > New User Agent…
  5. Pada kolom Description,  isi dengan nama Sobat atau nama Pacarmu juga bisa :-) atau, isi dengan Nokia 6670.
  6. Pada kolom isian User Agent, isilah seperti berikut, copy paste saja:
  7. Nokia6670/2.0 (6.0522.0) SymbianOS/7.0s Series60/2.1 Profile/MIDP-2.0 Configuration/CLDC-1.0
  8. Klik OK > OK dan terapkan user agent yang baru Sobat buat dengan cara pada Firefox, klik Tools> User Agent Switcher atau Default User Agent lalu pilih user agent yang baru tadi yang namanya terserah Sobat.
  9. Sekarang coba buka www.waptrick.com . Jika berhasil maka kurang lebih tampilannya akan seperti ini di bawah ini jika menggunakan user NOKIA 6670.
Click To Zoom
Untuk user agent lain, berikut ini datanya :
Opera Mini 4.1 :
User agent  : Opera/9.50 (J2ME/MIDP; Opera Mini/4.1.10781/302; U; en)

Opera Mobile 9.33b:
User agent: Opera/9.0 (Microsoft Windows; PPC; Opera Mobile/331; U; en)

BlackBerry (BB 8800):
User agent: BlackBerry8800/4.5.0.9 Profile/MIDP-2.0 Configuration/CLDC-1.1 ?


coba tes user agent kamu di http://whatsmyuseragent.com, jika langkah Sobat sudah benar, maka browser Sobat tidak akan terdeteksi sebagai firefox lagi. Untuk mengembalikannya lagi, tinggal pilih default user agent di Tools.

Untuk mendownload aplikasi, maka ada trik tambahan. Ketika kita menekan download pada situs wap, biasanya yang didownload bukan aplikasinya yang ekstensinya .jar, tapi justru file .jad. Cara merubah .jad menjadi .jar sebenarnya cukup sederhana, yaitu:
  • Ketika muncul kotak dialog pada Firefox yang lagi kebingungan file .jad itu mau diapakan,  maka klik save lalu buka file .jad itu dengan notepad yang sudah bawaan windows. Atau bisa juga kamu pilih open with… lalu pilih Notepad.
  • Lihat isi file .jad itu. Di dalamnya pasti ada alamat situs internet yang dimulai dengan: http//isinya tergantung file kamu .jar. Copy alamat itu hingga akhir (dari kata http hingga tulisan .jar) lalu tempel di address browser firefox lalu enter.
  • Jreng jreng jreng…. sekarang yang keluar adalah kotak dialog download .jar yang memang mau kamu download itu. Simpan file .jar itu lalu transfer ke HP-mu.
Sekarang Mozilla Firefox sudah berubah wujud jadi seperti HP yang setingkat dengan Nokia yang levelnya biasa (bukan layar sentuh)  seperti juga Samsung, Seimens, Sony Erricson dan lain-lain. Selamat browsing situs wap  lewat komputer.

Semoga artikel Trik Cara Membuka Situs Wap Waptrick,Mobilerunner,Wapkid Dengan Komputer Pc dapat bermanfaat untuk sobat semua. Selamat Mendownload ~_~

Trik Cara Membuka Situs Wap Waptrick,Mobilerunner,Wapkid Dengan Komputer Pc photo Reviewed by 《B》《H》《K》 on 03.08 Rating: 5
All Rights Reserved by Coretan Gaptek © 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.